English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

The Review Real Steel ( Resensi Real Steel )


.






Real Steel


B.Indonesia

            Real steel merupakan film fiksi ilmiah Amerika di tahun  2011 yang di sutradarai oleh Shawn Levy dan di bintangi oleh Hugh Jackman. Film ini diadaptasi dari sebuah cerita pendenk berjudul "Steel" oleh Richard Matheson. Film ini menceritakan tentang gambaran dunia pada 2020 dimana kelak masyarakat dunia tidak lagi mempertarungkan tinju antara  manusia dengan  manusia, melainkan yang dipertandingkan yaitu robot melawan robot. Dengan ini masyarakat dunia lebih mengedepankan akal pikirannya untuk membuat sebuah maha  karya yaitu robot petinju yang hebat dan tidak dominan mengedepankan fisik untuk bertarung, dengan hal itu dapat membuat nilai sumber daya manuasia seluruh dunia meningkat, dan berdampak baik untuk kelanjutan dunia ini.

            Charlie kenton (Hugh jackman) adalah orang yang menjadi  promotor tinju robot. Keambisiusannya menjadi promotor robot tinju dari arena pertandingan satu ke arena pertandingan lainnya membuat dirinya melupakan anak kandungnya sendiri max (Dakota goyo). Max telah lama berpisah dari kehidupan Charlie, kemudian suatu peristiwa yang mempertemukan lagi antara Max dengan Charlie. Karena suatu hal, untuk sementara waktu , Max harus diasuh terlebih dajulu oleh Charlie, hari-hari Max dipenuhi dengan aktivitas Charlie yang membuat kesamaan ambisi yaitu memiliki robot hebat yang tidak terkalahkan.


            Dukungan soundtrack yang manis membuat film ini begitu hidup, bisa membuat diri menjadi emosi, senang, bahkan sedih dan juga terharu. Jalan cerita pada film ini begitu tertata rapi yang membuat penonton bisa mengikuti jalan cerita film ini. Teknologi yang mutahir adalah ciri dalam film ini yang tidak hanya mendepankan teknologi robot saja melainkan teknologi hologram yang saat ini masih belum berkembang pesat, dengan adanya  itu terdapat keseimbangan perkenalan teknologi satu dengan teknologi lainnya. Dampak dari hal itu yaitu penonton dapat berambisi membuat maha karya teknologi yang begitu bagus yang dapat menguntungkan masyarakat seluruh dunia. Kelemahan film ini hanya pada perilaku atau tindakan tokoh yang terdapat hal yang tidak bagus yaitu adegan perkelahian dan adedan ciuman yang tidak patut ditonton oleh anak kecil bahkan dewasa sekalipun, yang dapat berdampak buruk pada kelanjutan psikologinya. Seandaninya adegan itu tidak ada pasti film ini baik ditonton oleh anak kecil maupun dewasa, karena pada usia itulah seseorang mempunyai ambisi atau keinginan yang besar yang berdampak baik terhadap kelanjutan masa depannya.


            Film yang mengunjukkan kecanggihan efek visual yang sangat menghibur dengan balutan kisah romantis hubungan ayah-anak yang begitu berkesan. Juga sebuah film yang bercerita tentang perjuangan, keberanian, dan manisnya cinta sesungguhnya. Dengan adanya itu banyak manfaat atau hal positif yang dapat kita ambil dari film ini terutama motivasi hidup. Intinya kita termotivasi untuk hidup lebih baik dari kemarin, lusa, dan selamanya dengan menunjukkan maha karya yang kita miliki. Dengan menunjukkan itu muncullah percaya diri yang kuat pada diri kita menuju kesuksesan hidup. Dan motivasi lain yaitu kita janganlah mudah menyerah atas apa yang ingin kita raih, bahwa dibalik kesusahan pasti ada kemudahan dengan kita terus berjuang dan pantang menyerah menuju kesuksesan.


B.Inggris

Real Steel is a American science fiction film in 2011 directed by Shawn Levy and action film starring Hugh Jackman. The film is based of short story "Steel" by Richard Matheson. It tells about an overview the world in 2020 which robots have developed to the point that they have replaced human boxers.With this sense of the world community to put forward his thoughts to create a masterpiece that is a great boxer and the robot does not physically dominant forward to fight, with it can create value resources around the world increased, and the impact both for the continuation of this world.


Charlie (Hugh Jackman), a former boxer, has become a robot boxing promoter, traveling around the country with a series of robots in his 18-wheeler. And then one day his latest robot goes kaput, losing to a steer in a bout arranged by rival promoter Ricky, and Charlie is reminded that he has a young son, Max, who needs him. Max has been separated from Charlie for a long time, then an event that make them together again. Because of a thing, Max must be cared Charlie for a while. So Max days filled with activities that create a common ambition who Charlie is a great robot that is not invincible.


Supported by the nice soundtrack makes this film so alive, can make ourselves into emotional, happy, sad and even touched. The storyline in this movie is so well organized that makes the audience can follow the storyline of this movie. Support a sweet soundtrack makes this movie so alive, can make themselves into emotional, happy, sad and even touched. The storyline in this movie is so well organized that makes the audience can follow the storyline of this movie. Not only leading technology, the characteristic in this film, but also promote robotic technology with hologram technology that is currently still growing rapidly. There is a balance with the introduction of the technology with other technologies. The impact of this ambition is the audience can make a masterpiece of technology. And thats so good benefit  for people worldwide. Disadvantages of this film are the behavior or action the actors. Such as, the fight scenes and kissing scenes inappropriate watched by small children and even adult ones. It will be better if none of that scene and gonna be a good film must be watched by young children and adults, because at the age of a person's ambition or desire to have a big impact both on his future.


Real Steel that improve leading visual effects is so entertain the audience with the romantic story of father-son relationship that is so memorable in. And also it tells about the struggle, courage, and sweetness of true love. Given that many of the benefits or positive things that we can take from this film especially the motivation alive. The point, we are motivated to live better than yesterday, and forever to show our masterpieces that we have made. By showing that things self-confidence arises in us toward a successful life. And another motivation is that we do not easily give up what we want to achieve, that there must be trouble behind the ease with which we continue to fight and never give up to success.

Your Reply